Laman

Saturday, December 22, 2007

Trenggalek, Aku Datang

Aha, liburan panjang kembali datang menjumpai kita. Dan akhirnya saat yang dinanti pun tiba. Sekali lagi aku menengokmu kota terindah, Trenggalek. Hehe... Namun kali ini ada yang berbeda, motor butut yang selalu menemani perjalanan itu telah berevolusi menjadi spesies baru. Sedih rasanya, padahal ia dulu begitu kokoh dan tangguh dalam rapuh tubuhnya.

Hawa dingin langsung menyambut ketika saya melewati gapura selamat datang di perbatasan kabupaten itu. Rasa dingin seperti menusuk kulit pada senja itu. Apalagi kian diperparah dengan suasana selepas hujan turun itu. Tubuh menggigil. Perjalanan masih terus berlalu.

Laju motorku sedikit melambat di depan SMA 1 ketika melihat sesosok pasangan yang aneh sedang berboncengan motor dengan plat nomor AG 2383 YI. Si cowok memaksa tangan si cewek untuk mendekap erat dan memeluk tubuh si cowok. Namun si cewek menolaknya, entah karena mereka lagi marahan atau apalah. Dan kejadian itu pun berlangsung berulang kali.

Pikiranku langsung melayang pada seorang temanku yang punya pasangan aneh juga. Si cewek harus melakukan ritual-ritual dulu sebelum tidur, bangun tidur dll saat ending telpon harus mengucapkan kalimat 'I love you'. Hehe kekanak-kanakan ya kelihatannya. Yah mungkin namanya juga mereka baru lulus SMA. Bukankah yang ikhlas dari hati itu yang paling mengesankan dan terasa gimana gitu, hehe.. kok dipaksa-paksa. Jadinya malah sebuah keterpaksaan yang malah hasilnya tidak baik nantinya.

Hmm, udah ah saya mau siap-siap dulu nih. Ada sodara saya yang kebetulan siang ini mau mengadakan acara balas lamaran. Yah meski bukan saudara kandung sendiri, saya juga turut bahagia.. Hehe... Semoga bisa nemuin tanggal baiknya buat acara pernikahan hehehe.. Dan mereka bisa awet dan langgeng jalinan cinta mereka sampai selama-lamanya, dan jangan sampai ada sebuah keterpaksaan.. Amin.. ...

Met liburan buat semuanya, ngapain aja nih?

No comments:

Post a Comment