Laman

Tuesday, July 1, 2008

Dua Tahun Anang's Blog

Tak terasa sudah selama dua tahun saya telah bermukim di Anang's Blog ini. Pada tanggal ini tepat dua tahun sudah sejak aku menuliskan posting posting selamat datang di blog biru ini. Dalam dua tahun ini sudah tercatat sebanyak 461 buah artikel telah ditulis, dan 11328 buah komentar masuk.

Yup, saya memulai kehidupan baru di dunia blogsphere ini pada tanggal 2 Juli 2006. Meskipun sebenarnya saya sudah hadir di blogsphere sejak 11 September 2005 pada posting pertama di blog friendster tentang sebuah puisi yang saya cuplik dari sebuah novel karya Andrei Aksana, yang memang bisa mengungkapkan bagaimana perasaan saya pada waktu itu. Dan jauh sebelumnya pada awal 2003 sempat hampir membuat blog di layanan blog builder milik tripod.

Awal mula saya membuat blog adalah karena tertarik melihat bagaimana orang bisa mengungkap apa isi hati mereka, menuliskan tentang kegelisahan mereka, berbagi pengetahuan dan sharing tentang segala sesuatu. Bagi saya itu sangat menarik. Berawal dari seringnya mengintip blog salah seorang teman, akhirnya tercetus ide untuk membuat blog sendiri. Ucapan terimakasih saya ucapkan khusus kepada Jeng Amma yang telah memberikan inspirasi sehingga saya akhirnya tergerak untuk membuat blog.

Kebetulan waktu itu friendster menawarkan layanan terbarunya berupa blog, maka saya pun memulai corat-coret di belantara teks ini. Yah, sebagaimana standar blog pemula pada umumnya, sebagian tulisan pun comot sana comot sini. Sesekali menulis lirik lagu yang sesuai dengan kondisi hati pada waktu itu, hehe... juga saat BBM naik untuk kedua kalinya pada tahun yang sama.

Karena keterbatasan layanan di blog friendster, maka pada tanggal 2 Juli 2006 saya pun beralih ke blogger.com. Dan inilah awal lahirnya Anang's Blog. Karena pada awal bulan Juli 2006 saat blog ini hadir sedang ramai-ramainya ajang sepakbola Piala Dunia 2006 di Jerman memasuki partai final, maka akhirnya fokus tulisan pun tidak jauh-jauh dari live-blogging tentang pertandingan sepakbola di Piala Dunia. Dengan menggunakan fitur moblogging (mobile blogging), email to post, maka hadirlah dua tulisan tentang partai final Piala Dunia 2006 dimana babak pertama berakhir dengan 1-1 hingga akhirnya Italia berhasil membungkam Perancis lewat babak adu penalti dengan skor akhir 5-3.

Akhir kata, saya ucapkan terima kasih kepada semua pengunjung blog ini. Terima kasih karena meluangkan waktunya untuk sudi mampir disini...

No comments:

Post a Comment